Kisah Inspiratif dari Thio Edward Chang


Ingin terjun ke dunia bisnis? Coba Anda pelajari kisah inspiratif berikut ini. Kisah datang dari seorang pria dengan nama lengkap Thio Edward Chang. Namanya mulai banyak dibicarakan sejak keberhasilan dirinya dalam mengelola sebuah perusahaan. Awal mula meniti karier dalam dunia bisnis, Thio memiliki modal awal berupa perusahaan yang telah dimiliki oleh keluarganya. Meskipun telah memiliki perusahaan sendiri, namun bukan berarti Thio berpangku tangan begitu saja. Sebagai langkah bijaknya, Ia mulai menggeluti usaha sewa AC pada tahun 1997.

Usahanya sewa AC-nya itu Thio tawarkan kepada para pengelola event-event. Dengan semangat juang yang tinggi serta kemampuan manajemen yang baik, Thio Edward berhasil mencapai titik kesuksesan dengan  usahanya itu. Lantas apakah Thio berhenti begitu saja? Ternyata tidak, Thio mencoba peruntungannya kembali pada bidang lainnya. Kali ini Thio mencoba memfasilitasi para pemilik industri dalam hal peralatan generator system. Generator yang ditawarkan Thio sangat beragam, sesuai dengan keperluan industri itu sendiri. 

Thio Edward Chang - Quality Technic


Berhasil bertahan dengan usaha generatornya tadi, Thio Edward Chang kembali melebarkan bisnisnya ke arah penyewaan perlengkapan berbagai macam event.

Bisnisnya kali ini dikenal dengan nama Electro Pro yang mulai resmi Ia geluti sejak tahun 2016. Melalui bidang ini, Thio mencoba menawarkan berbagai keperluan penyelenggaraan event mulai dari skala kecil hingga event-event akbar.

Pada perkembangan bisnis di tahun berikutnya, Thio kembali menggeluti beberapa bisnis lainnya, seperti bisnis restoran yang dikenal dengan sebutan Yi Ma Tou. Selanjutnya Thio juga berhasil menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, hingga mampu turut serta dalam penyelenggaraan event akbar Asian Games 2018 lalu. Hal ini juga menjadi bukti prestasi Thio atas bidang bisnis yang dipelajarinya secara matang.

Lantas apa yang bisa Anda ambil dari kisah ini? Pelajaran dari kisah inspiratif Thio Edward Chang ini adalah bahwa bisnis memerlukan kesungguh-sungguhan dalam menjalaninya. Di samping keahlian dalam memanajemen bisnis sangat diperlukan untuk keberhasilan bisnis itu sendiri. Demikianlah, semoga kisah dari Thio Edward dengan bisnisnya ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi Anda.

Comments